Manfaat Garam untuk Kesehatan

Ditulis oleh: -
Manfaat Garam untuk Kesehatan - Garam Beryoduim - Garam Dapur - Garam Halus

Manfaat Garam untuk Kesehatan - Garam Beryoduim - Garam Dapur - Garam Halus


Manfaat Garam untuk Kesehatan - Kali ini saya akan sedikit membagikan sebuah tips ampuh dan juga beberapa Manfaat Garam untuk Kesehatan. Garam terbagi kedalam 2 jenis, yaitu diantaranya garam meja dan garam laut. Kedua garam tersebut mempunyai komposisi dan nilai gizi yang sama. Namun, garam meja dipercaya kurang sehat daripada garam laut.

Garam laut dipercaya sebagai pengobatan. Seperti yang dicuplik dari healthmango, garam laut memiliki beberapa manfaat bagi tubuh manusia. dan berikut dibawah ini beberapa manfaat dari garam.

1. Kekebalan tubuh meningkat
Sistem kekebalan tubuh bisa ditingkatkan secara alami oleh garam laut. Hal tersebut mampu membuat tubuh melawan virus, misalnya flu, alergi, dan demam.

2. Mengobati depresi
Terbukti beberapa jenis depresi dapat terobati dengan adanya garam laut. Hormon penting, yaitu serotonin dan melatonin juga terbantu pertahanannya oleh garam laut. Dengan demikian, hormone tersebut dapat membuat kita rileks dan tidur terlelap pada saat malam hari.

3. Mencegah otot kejang
Kandungan kalium pada garam penting untuk mengakomodasi otot supaya berfungsi secara baik. Namun garam juga dapat membuat tubuh menyesap lebih besar nutrisi pada makanan. Sehingga, untuk pencegahan nyeri otot, kram, dan kejang garam adalah obat yang sangat efektif.

4. Mencegah osteoporosis (pengeroposan tulang)
Manfaat GaramPada saat tubuh kekurangan gula dan garam, sodium ditarik oleh tubuh ke tulang dan hal tersebut dapat menyebebkan terjadinya osteoporosis. Oleh sebab itu dengan mengonsumsi air dan garam secara rutin dengan jumlah yang cukup, manfaat garam dapat kita rasakan yaitu membantu mencegah terjadinya osteoporosis (pengeroposan tulang).

5. Mencegah diabetes
Kebutuhan insulin yang menjaga kadar gulanya tepat pada tubuh dapat berkurang dengan mengonsumsi garam laut. Jadi, garam sangat penting untuk diet bagi yang menderita diabetes atau orang-orang yang memiliki resiko terkena penyakit diabetes tersebut.

6. Mencegah serangan jantung
Garam yang dicampur dengan air dapat memberikan manfaat menyusutkan kadar kolesterol yang tinggi, membantu detak jantung supaya berdetak secara teratur, dan menurunkan tekanan darah tinggi. Sehingga serangan stroke dan aterosklerosis jantung dapat tercegah dengan mengonsumsi garam laut.

7. Mengurangi peradangan di sistem pernapasan (asma)
Peradangan di sistem pernapasan akan berkurang, dan produksi dahak juga akan berkurang dengan mengonsumsi garam laut, sehingga kita dapat bernapas dengan lega. Dengan kata lain, garam laut tidak menyebabkan efek samping bila dikonsumsi dengan jumlah yang tepat atau sedang.

8. Mempercantik kulit
Tekstur dan kondisi kulit dapat diperbaiki oleh garam laut dan juga dapat membantu penyembuhan. Garam laut sangat berguna untuk detoksifikasi dan kulit kita. Terapi garam dapat kita lakukan sebelum mandi. Garam laut bisa menarik racun dan kotoran pada kulit, sehingga melancarkan sirkulasi darah.

Tubuh bisa menghilangkan sel-sel kulit mati dengan scrub garam laut pada wajah sehingga membuat kulit tampak lebih segar. Bintik-bintik dan jerawat pada wajah juga bisa dicegah menggunakan scrub garam laut dengan teratur. Scrub garam laut juga bisa membantu menyembuhkan goresan dan luka kecil pada kulit.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan untuk kesempatan kali ini mengenai Manfaat Garam untuk Kesehatan, sekian dan Terima kasih
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan / Tips Lengkap dengan judul Manfaat Garam untuk Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://shareall-berita.blogspot.com/2013/05/manfaat-garam-untuk-kesehatan.html. dan dilarang Full Copas/Copy Paste Artikel ini, Terima kasih!

0 comments "Manfaat Garam untuk Kesehatan", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar