Keutamaan Melaksanakan Sholat Shubuh

Ditulis oleh: -
Keutamaan Melaksanakan Sholat Shubuh

Keutamaan Melaksanakan Sholat Shubuh
Keutamaan Melaksanakan Sholat Shubuh - Informasi kali ini yaitu mengenai sebuah penjelasan Keutamaan Melaksanakan Sholat Shubuh. Shubuh adalah salah satu waktu di antara beberapa waktu, di mana Allah Ta’ala memerintahkan umat Islam untuk mengerjakan shalat kala itu. Allah Ta’ala berfirman, “Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) Shubuh. Sesungguhnya shalat Shubuh tu disaksikan (oleh malaikat)." (Qs. Al-Isra’: 78)

Bahkan dari sebagian umat manusia khususnya umat muslim masih lalai dalam melaksanakan sholat subuh tepat pada waktunya, terkadang suka kesiangan dalam bangun pagi nya. baiklah, langsung saja dibawah ini adalah beberapa keutamaan dari Sholat Subuh.

1). Shalat Subuh adalah Faktor Dilapangkannya Rezeki
“…..Hai Fathimah, bangun dan saksikanlah rezeki Rabbmu, karena Allah membagi-bagikan rezeki para hamba antara shalat Subuh dan terbitnya matahari.” (H.R. Baihaqi)

2). Shalat Subuh Menjaga Diri Seorang Muslim
“Barangsiapa melaksanakan shalat Subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah, maka jangan sampai Allah menarik kembali jaminan-Nya kepada kalian dengan sebab apapun…” (H.R. Muslim)

3). Shalat Subuh adalah Tolak Ukur Keimanan
“Diriwayatkan dari ‘Abdullah bin Mas’ud, ia berkata, “Kami melaksanakan shalat Subuh berjamaah bersama Nabi dan tidak ada yang ikut serta selain orang yang sudah jelas kemunafikannya.” (H.R. Muslim)

4). Shalat Subuh adalah Penyelamat dari Neraka
“Tidak akan masuk neraka, orang yang melaksanakan shalat sebelum matahari terbit dan sebelum tenggelamnya.” (H.R. Muslim)

5). Shalat Subuh Lebih Baik daripada Dunia dan Seisinya
“Dua rakaat shalat Subuh, lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (H.R. Muslim)

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai sebuah Keutamaan Melaksanakan Sholat Shubuh, sekian dari saya dan semoga kita bisa mengambil hikmah dari semua ini.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul Keutamaan Melaksanakan Sholat Shubuh. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://shareall-berita.blogspot.com/2013/05/keutamaan-melaksanakan-sholat-shubuh.html. dan dilarang Full Copas/Copy Paste Artikel ini, Terima kasih!

0 comments "Keutamaan Melaksanakan Sholat Shubuh", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar