Cara Menghadapi Demam Panggung

Ditulis oleh: -
Cara Menghadapi Demam Panggung

Cara Menghadapi Demam PanggungCara Menghadapi Demam Panggung - Informasi terbaru pada malam hari yang berbahagia ini yaitu mengenai sebuah berita terbaru yang berhubungan dengan sebuah persentasi baik itu di saat anda berada dalam sebuah ruang lingkup kampus, sekolah ataupun ruang lingkup Masyarakat.

kali ini saya akan membagikan beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda dalam berbicara di depan orang banyak dengan baik dan benar. ok langsung saja ini dia dibawah ini beberapa tips lengkap Cara Menghadapi Demam Panggung.

Cara Persentasi baik dan benar

1. Persiapan
Selain persiapan mental, persiapkan juga materi yang akan dibicarakan. Kita bisa membaca buku-buku yang berkaitan dengan materi atau mengunggah di internet. Buat kerangka materi dengan menuliskan hal-hal penting/ garis besar materi. Cari materi yang kita kuasai.

2. Latihan
Kita harus berani berlatih, bisa latihan sendiri atau berlatih bicara dalam acara acara kecil misal, pertemuan RT atau rapat-rapat kecil di suatu organisasi yang kita ikuti. Kita belajar bertanya, mengusulkan sesuatu, dari hal-hal yang kecil lama kelamaan bicara dalam lingkup yang lebih besar. Dari hal-hal yang kecil kita bisa belajar menaklukkan ketakutan dan belajar dengan pengalaman.

3. Percaya diri
Percaya diri memegang peranan penting, kita percaya bahwa kita bisa dengan kemampuan diri sendiri. Dan harus yakin bahwa kemampuan bisa melenyapkan grogi. Pilih topik yang kita kuasai dan pernah mengalaminya. Dan Anda yakin bahwa kita tidak sendiri serta yakin akan bisa bicara, dan hal ini kita anggap sebagai pengalaman yang harus dijalani. Kalu gagal ini merupakan pembelajaran berharga bagi diri kita,selain itu anda yakin bahwa pengalaman adalah guru yang terbaik.

4. Tenangkan pikiran /konsentrasi.
Ketenangan dan tidak gelisah adalah modal utama berbicara di depan orang banyak. Konsentrasi pada satu hal. Jangan memikirkan hal-hal lain. Tarik napas dalam-dalam agar hati tenang. Dan tak kalah pentingnya adalah berdoa, bila ini merupakan sebuah moment penting dalam hidup Anda (cth : Sidang skripsi) mintalah doa restu kepada orang-orang yang Anda cintai khususnya doa Ibu.Percaya atau tidak doa dari beliau memberikan kontribusi besar dalam hidup kita.

5. Bersikaplah rileks.
Tindakan Rileks dapat kita ciptakan dengan cara humor ringan, cara ini akan mengendorkan pikiriran dan dapat menetralisrir pikiran sehingga anda tidak tegang.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan pada malam hari ini, smoga bermanfaat dan juga berguna. Terima kasih
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info / Kumpulan Cara / Tips Lengkap dengan judul Cara Menghadapi Demam Panggung. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://shareall-berita.blogspot.com/2013/06/cara-menghadapi-demam-panggung.html. dan dilarang Full Copas/Copy Paste Artikel ini, Terima kasih!

0 comments "Cara Menghadapi Demam Panggung", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar